transcosmos inc. (Direktur Perwakilan, Wakil Presiden: Masaaki Muta, Takeshi Kamiya) dan transcosmos online communications inc. (Kantor pusat: Tokyo, Jepang; Presiden: Hiroshi Kaizuka) dengan bangga mengumumkan bahwa dua Perusahaan menawarkan KANAMETO ECO, sebuah sistem aplikasi pengumpulan sampah berukuran besar yang didukung oleh LINE, ke pusat bisnis wilayah Kohoku (Manager: Masato Matsui) – pusat layanan administrasi distrik administratif Kohoku di prefektur Shiga - pada tanggal 15 Maret 2024. Kini, warga bisa mengajukan permohonan pengumpulan sampah dalam jumlah besar menggunakan akun LINE resmi pusat tersebut.
Pusat bisnis wilayah Kohoku adalah koperasi publik lokal yang mencakup kota Nagahama dan Maibara di prefektur Shiga. Pusat ini mengelola layanan pengumpulan & pembuangan sampah dan kotoran serta krematorium di distrik tersebut. Pada tanggal 24 Maret 2023, pusat tersebut membuka akun resmi LINE (nama akun: Kohoku Wide Area Administration Business Center), dan secara aktif menyebarkan informasi layanannya seperti layanan pengumpulan sampah melalui fitur pesan dan chatbot KANAMETO. Kini, dengan penerapan KANAMETO ECO, pengguna layanan dapat menyelesaikan seluruh proses pembuangan sampah berukuran besar mulai dari pengajuan permohonan, penjadwalan ulang hingga pembatalan permohonan, semuanya di LINE.
Warga Nagahama dan Maibara yang ingin menggunakan layanan pengumpulan sampah berukuran besar terlebih dahulu mengakses akun resmi LINE pusat tersebut. Pada formulir online yang ditentukan, pengguna kemudian memilih wilayah tempat mereka tinggal dan tanggal pengambilan yang diinginkan, serta jenis dan jumlah barang. Terdapat batasan per permintaan pemesanan untuk setiap pengumpulan sampah, yang ditampilkan pada halaman pemilihan item, sehingga secara default, pengguna tidak dapat melanjutkan ke langkah berikutnya jika jumlah item melebihi batas yang ditentukan. Sistem kemudian secara otomatis menghitung biaya layanan pengumpulan berdasarkan jenis dan jumlah barang yang dimasukkan. Pengguna dapat mengirimkan formulir aplikasi ke pusat setelah menambahkan informasi rinci seperti informasi kontak, situs pengumpulan, dan lainnya.
【Proses aplikasi untuk pengumpulan sampah berukuran besar (untuk tujuan ilustrasi saja))】
Pusat ini juga telah menerapkan fitur tinjauan & persetujuan, staf pusat dapat meninjau informasi yang dimasukkan di halaman admin KANAMETO ECO untuk mengkonfirmasi permintaan. Setiap pengguna akan menerima pesan setelah permohonan mereka disetujui atau ditolak. Jika permohonan pengguna ditolak, mereka akan menerima pesan pembatalan yang menjelaskan alasan penolakannya. Administrator juga dapat menolak permohonan jika ada barang yang berada di luar cakupan layanan seperti AC, televisi, dan komputer pribadi, atau jika pengguna telah menentukan lokasi pengumpulan yang tidak dapat dimasuki truk sampah.
Dengan proses aplikasi digital baru untuk pengumpulan sampah berukuran besar ini, pengguna kini dapat meminta pengumpulan sampah dengan mudah melalui LINE dari mana saja dan kapan saja. Selain itu, sistem ini juga membawa manfaat bagi pusat karena sistem ini membantu mengurangi jam kerja staf untuk menangani panggilan telepon. Pusat ini berencana untuk menerapkan fitur pembayaran online untuk biaya layanan sampah, yang selanjutnya akan menyederhanakan proses layanan pengumpulan sampah di pusat tersebut serta menjadikan layanan ini lebih nyaman bagi pengguna.
KANAMETO ECO adalah fitur baru yang ditambahkan ke KANAMETO, alat Transformasi Digital Pemerintah (DX) yang didukung LINE yang saat ini memberdayakan lebih dari 200 pemerintah daerah. Pusat bisnis Kohoku adalah pengguna pertama di antara semua koperasi publik lokal di Jepang. Dengan semakin memperluas fitur KANAMETO, transcosmos online communications dan transcosmos akan terus membantu pemerintah mendorong inisiatif DX mereka, dan pada akhirnya mengoptimalkan komunikasi antara pemerintah daerah dan warganya.
Layanan terkait
- https://transcosmos-online.com/ (tidak ada terjemahan)
* transcosmos adalah merek dagang atau merek dagang terdaftar dari transcosmos inc. di Jepang dan negara lain.
* Nama perusahaan dan nama produk atau layanan lain yang digunakan di sini adalah merek dagang atau merek dagang terdaftar dari masing-masing perusahaan.
Tentang KANAMETO ECO
KANAMETO ECO adalah sistem aplikasi untuk layanan pengumpulan sampah berukuran besar yang dikembangkan di bawah proyek bersama LY Communications Corporation dan transcosmos online communications inc. Kedua perusahaan mengembangkan KANAMETO ECO berdasarkan Akun Resmi LINE Layanan Pengumpulan Sampah Berukuran Besar Kota Fukuoka, akun LINE yang mulai beroperasi penuh pada tahun 2019 berdasarkan perjanjian LY Communications dan kota Fukuoka, Perjanjian Kemitraan Komprehensif tentang Proyek Kolaborasi Komunitas. Setelah pemerintah daerah menerapkan KANAMETO ECO, warganya dapat mengajukan permohonan layanan pengumpulan sampah lokal 24/7 secara online melalui akun resmi LINE pemerintah mereka. KANAMETO ECO juga dilengkapi dengan fitur pemrosesan pembayaran online, sehingga masyarakat dapat membayar biaya layanan pengumpulan sampah secara online dengan PayPay, LINE Pay, kartu kredit, dan lainnya.
Tentang transcosmos online communications inc.
transcosmos online communications inc. didirikan pada Mei 2016 sebagai perusahaan saham gabungan antara transcosmos inc. dan LINE Corporation (saat ini LY Corporation). Pada bulan Oktober 2017, perusahaan ini menerima investasi dari Salesforce Ventures, cabang investasi dari salesforce.com, Inc. Didukung oleh basis pengguna platform LINE serta kemampuan penjualan dan pengembangan transcosmos, bisnis ventura GovTech komunikasi online transcosmos terus memberikan berbagai solusi dan layanan yang membantu pemerintah membangun hubungan yang lebih baik dan lebih kuat dengan warganya. Pada bulan September 2017, transcosmos online communications merilis KANAMETO, Government DX yang didukung oleh LINE. Kunjungi kami di sini (tidak tersedia terjemahan): https://transcosmos-online.com/
Tentang transcosmos inc.
transcosmos meluncurkan operasinya pada tahun 1966. Sejak saat itu, kami telah menggabungkan "sumber daya" yang unggul dengan "teknologi" terkini untuk meningkatkan kekuatan kompetitif klien kami dengan menyediakan layanan yang unggul dan berharga bagi mereka. transcosmos saat ini menawarkan layanan yang mendukung proses bisnis klien dengan fokus pada ekspansi penjualan dan optimalisasi biaya melalui 172 kantor cabang kami di 28 negara/wilayah dengan fokus di Asia, sambil terus mengejar Keunggulan Operasional. Selain itu, mengikuti perkembangan pasar e-commerce dalam skala global, transcosmos menyediakan Layanan E-Commerce Global Satu Atap yang komprehensif untuk memberikan produk dan layanan terbaik klien kami kepada konsumen di 46 negara/kawasan di seluruh dunia. transcosmos bertujuan untuk menjadi "Mitra Transformasi Digital Global" dari klien kami, mendukung transformasi klien dengan memanfaatkan teknologi digital, dalam menanggapi lingkungan bisnis yang terus berubah. Kunjungi kami di sini https://www.trans-cosmos.co.jp/english/
Media Kontak
Public Relations & Advertising Department, transcosmos inc.
Email: pressroom@trans-cosmos.co.jp
Public Relations Department, transcosmos online communications inc.
Tel:+81-3-5904-9091 Email:pr@transcosmos-online.com